Rabu, 24 Februari 2010

komentar i robot

I ROBOT

Film ini menjelaskan mengenai keadaan Negara Chicago pada tahun 2035. Awal dari suatu dunia yang telah di tempati oleh manusia dan robot. Di tahun ini robot telah hidup menyatu dengan manusia bahkan dengan perkembangan ilmu dan teknologi robot pun bisa bekerja seperti yang di perankan oleh robot tipe NS-5s yang di produksi oleh suatu perusahaan (USR) terkemuka yang di pimpin oleh beberapa doctor yang membuat robot. Klimaks dari film ini adalah ketika salah seorang doctor meninggal yang di duga jatuh dari lantai atas akibat dari salah satu robot buatannya sendiri.
Film ini menarik dan sangat bagus untuk membangun suatu Negara yang mengembangkan teknologi baik dalam teknologi pembuatan robot maupun pengembangan teknologi di bidang lainnya. Namun harus di perhatikan juga, Negara yang mengembangkan teknologi untuk pengembangan negaranya juga dapat di salah gunakan menjadi penghancur bagi dunia itu sendiri.
Selain untuk pengembangan Negara, terdapat pula pelajaran bahwa manusia itu selalu menggunakan emosional daripada pikiran. Sedangkan robot karena semua yang ada pada dirinya sudah di setting oleh pembuatnya maka ia lebih menggunakan pemikiran (rasio) dari pada emosi nya walau pun pada film ini terdapat robot (NS 5s/sonny) yang menggunakan emosi nya karena ia merupakan robot terbaru yang di buat oleh doctor yang telah meninggal itu.
Secara umum film ini bagus untuk dilihat baik untuk pelajaran bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak. Pelajaran yang dapat di petik dari film ini adalah pengembangan teknologi dapat menguntungkan juga merugikan, apabila dalam penggunaannya itu di jalur yang tidak baik. Jikalau teknologi tersebut di salah gunakan maka akan berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang banyak. Tidak hanya teknologi yang ada pada film ini tetapi perkembangan teknologi zaman sekarang pun dapat merusak anak bangsa jika di salah gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar