Sabtu, 13 November 2010

PRODUKSI USAHA L3 CIRENG ISI

Perkembangan bisnis di dunia sangatlah spektakuler. Di Indonesia sendiri perkembangan Bisnis sangat pesat seiring dengan meningkatnya minat & kesadaran masyarakat untuk memiliki usaha sendiri. Jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar membawa potensi yang sangat baik akan pertumbuhan Bisnis Kemitraan ini, terutama di sektor pangan. Berdasarkan alasan itulah L3 Cireng Isi didirikan dan dikembangkan. Kami berupaya membantu para Mitra agar sukses dan secara aktif mendukung gerakan ekonomi mandiri dengan memulainya dari diri sendiri dan dari saat ini. Kami menjamin bahwa Konsep Bisnis ini akan sangat menarik bagi mereka yang mengharapkan untuk memulai dan memiliki Bisnis mereka sendiri. Kami akan membimbing anda untuk mencapai Bisnis impian anda dengan menyediakan seluruh peralatan lengkap dan training tentang Teknik Operasional bagaimana mengatur Bisnis anda agar sukses.

Cireng merupakan jajanan tradisional (kudapan) tatar Sunda yang digemari baik tua maupun muda. Cireng berasal dari kata aci digoreng, aci itu adalah tepung aci atau tepung tapioka. Klasiknya disantap dengan saus sambal dan tanpa isi. Warna putih cireng mentah, setelah digoreng berubah menjadi kuning kecoklatan dan mengembang. “Cireng lebih nikmat bila disantap pada saat masih panas,” sangat cocok sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari. Rasa yang disuguhkan? Mm.. selain kekenyalannya yang mirip dengan cimol, gurih asinnya dan manisnya timbul pada gigitan pertama, kemudian rasa crispy yang berasal dari bagian luar akibat proses menggorengnya yang lebih kering, rasa pedas yang ditimbulkan dari isi cireng sangat mantap. Membuat diri ingin tambah lagi dan lagi.

A. Perencanaan

Secara umum, cireng merupakan satu jenis kuliner yang penyajiannya mirip seperti pastel isi dan combro dengan bahan dan kemasan yang berbeda. Dapat dikatakan cireng merupakan generasi penerus setelah comro, yang menawarkan sensari baru kenikmatan penganan yang berasal dari ketela pohon.

Usaha ini mempersembahkan cireng isi yang berbeda, baik dalam bentuk dan rasa. Kini hadir cireng dengan berbagai isi sebagai variasi yang akan memanjakan selera dan menambah asupan gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh anda. L3 Cireng Isi adalah merek cireng yang terkenal dan sangat digemari oleh semua lapisan masyarakat dan semua tingkatan umur, karena terbuat dari tepung tapioka dan bahan-bahan segar pilihan lainnya, bebas bahan pengawet. Dengan inovasi baru L3 Cireng Isi, cireng ini sudah "bergizi". Kenapa? Dari namanya saja mudah diketahui bahwa cireng ini ada isi didalamnya dan untuk memiliki daya tarik tersendiri harus dibarengi dengan sesuatu yang unik (baca: greget) adalah aneka bentuk sesuai dengan isinya. Tentu saja jika dilihat dari bentuk dan rasa juga berbeda sebab lebih besar dan dijamin lebih enak. Isinya pun jangan ditanya, ada yang rasa manis, pedas dan asin serta tersedia dalam delapan pilihan rasa: daging sapi, sosis sapi, bakso sapi, kacang, kornet, keju, rasa ayam, dan oncom, selalu menggunakan adonan yang berkualitas baik dan yang paling utama ada rasa pedasnya yang khas sehingga menimbulkan sensasi di mulut. Di samping itu cirengnya lebih crispy karena digoreng lebih kering pun tidak memakai bahan pengawet sehingga hanya tahan dalam keadaan mentah selama dua hari, hari ketiga masih bisa dimakan hanya warna cireng agak kekuningan, jadi selalu “fresh”.

B. Produksi

Usaha cireng ini memproduksi cireng dengan berbagai variasi rasa :

· Cireng isi daging sapi pedas.

· Cireng isi daging ayam pedas.

· Cireng isi sosis sapi pedas.

· Cireng isi bakso sapi pedas

· Cireng isi oncom pedas

· Cireng isi keju

· Cireng isi kacang

· Cireng isi kornet keju

C. Modal Awal

Untuk membangun usaha ini hanya dengan modal awal antara 4-5 jutaan sudah dapat membangun usaha ini. Modal awal tersebut terbagi menjadi :

1. Harga Paket SILVER A Rp. 3.000.000,-

Mendapatkan perlengkapan penjualannya – tanpa booth/counter

2. Harga Paket SILVER B Rp. 5.000.000,-

Mendapatkan Booth/Counter SILVER dengan perlengkapan penjualannya.

3. Harga Paket GOLD Rp. 7.500.000

Mendapatkan Booth/Counter GOLD dengan perlengakapan penjualannya + Neon Box

4. Harga Paket PLATINUM mulai RP. 9.000.000

Booth/Counter dengan design custom (sesuai keinginan anda) yang standar biaya produksinya sesuai standar L3 CIRENG ISI perlengakapan penjualannya + Neon Light Box.

D. Struktur yang baik

Dalam usaha ini menanamkan struktur yang dapat membuat usaha ini makin berkembang. Dengan struktur dibawah ini :

1. Melakukan Training Karyawan

2. Menjamin bahwa Karyawan di atas siap bekerja dan memenuhi standar keahlian L3 Cireng Isi

3. Menyediakan perlengkapan serta kelengkapan yang dibutuhkan dalam Bisnis L3 Cireng Isi

4. Menyediakan stock bahan baku utama

5. Konsultasi Bisnis (dengan perjanjian)

6. Melakukan kegiatan Promosi Bersama

7. Melakukan Quality Control

8. Pembinaan untuk Mitra L3 Cireng Isi dan Karyawannya

E. Deskripsi

Pada umumnya masyarakat Indonesia kalau menikmati kudapan/cemilan selalu yang dikehendaki adalah manis dan renyah. L3 Cireng Isi diciptakan dengan bentuk cireng yang lebih besar dan tebal dengan digoreng lebih crispy dan bentuknya modis sesuai isi.Dengan cirengnya yang besar dan tebal maka penikmat cireng dapat merasakan empuk dan manis-asinnya cireng.

Dengan digoreng lebih crispy maka penikmat cireng dapat merasakan renyahnya crispy dan keanekaragaman isinya menjadi sensasi tersendiri. Dan lebih istimewa lagi adalah tidak mengandung banyak minyak seperti cireng lainnya sehingga yang menikmatinya tidak merasa ne’k atau harus dilap dulu dengan kertas tissue. Semua ini didapat dengan pemilihan kualitas sumber bahan baku cireng yang baik dan tanpa bahan pengawet, serta proses penggorengannya yang dua kali, sehingga pada saat menikmatinya akan terasa empuk, pedas-manisasin dan renyahnya L3 Cireng Isi sehingga dapat mengangkat nama penganan cireng dari jajanan murahan menjadi jajanan yang bergengsi dan bernilai tinggi.

F. Keuntungan

· Profit Jelas...

· Modal kecil sekali (3jt an per gerai)...

· Pemasaran tidak bikin pusing... Karena jemput bola dan dipasarkan oleh orang-orang yang handal yang mau bekerja sampai larut malam tanpa kita perintah.

· Hampir tidak ada (kecil sekali) biaya tetap (Fix Cost)

G. Motivasi

Dengan adanya usaha ini diharapkan dapat membantu semua masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri dan mengurangi jumlah pengangguran di seluruh Indonesia. Selain itu juga agar freenchise ini juga semakin berkembang dan sukses ke depannya.

Sumber :

http://www.waralabaku.com/franchise-l3-cireng-isi

http://elthree.net/main/index.php?option=com_content&task=view&id=23&Itemid=43

Tidak ada komentar:

Posting Komentar